Jumat, 30 November 2012

Istilah Kepariwisataan

76-100


76. Aksesibilitas adalah derajat kemudahan dicapai oleh orang terhadap suatu objek, pelayanan ataupun lingkungan. (http://id.wikipedia.org)

77. Cagar alam adalah suatu kawasan suaka alam karena keadaan alamnya mempunyai ke khasan tumbuhan, satwa dan ekosistemnya perlu dilindungi. (http://id.wikipedia.org)

78. Objek wisata adalah sebuah tempat rekreasi atau tempat berwisata. (http://www.scribd.com)

79. Atraksi wisata adalah segala sesuatu yang menarik dan bernilai untuk dikunjungi dan dilihat. (http://www.scribd.com)

80. Daerah tujuan wisata adalah daerah yang memiliki objek wisata yang ditunjang oleh masyarakat dan prasarana pariwisata. (http://www.artikata.com)

81. Wisata pendidikan adalah suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan di dalamnya. (http://wartawarga.gunadarma.ac.id)

82. Industri pariwisata adalah kumpulan dari macam-macam perusahaan yang menghasilkan barang-barang dan jasa-jasa (goods and service) yang dibutuhkan para wisatawan pada khususnya dan traveler pada umumnya. (http://jurnal-sdmku.blogspot.com)

83. Tour adalah sebuah perjalanan yang bertujuan untuk berwisata.

84. Fasilitas adalah sarana untuk melancarkan pelaksanaan fungsi untuk wisatawan.

85. Travel agent adalah tempat yang menyediakan jasa layanan wisata.

86. Pramuwisata seseorang yang bertugas menyiapkan sebuah wisata.

87. Tiket adalah suatu tanda untuk masuk ke lokasi wisata.

88. Passport adalah alat yang biasanya digunakan oleh seseorang yang hendak pergi ke suatu negara dengan tujuan berwisata atau hal lain sebagai tanda pengenal.

89. Tradisi (Bahasa Latin: traditio, “diteruskan”) atau kebiasaan, dalam pengertian yang paling sederhana adalah sesuatu yang telah dilakukan untuk sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat, biasanya dari suatu negara, kebudayaan, waktu, atau agama yang sama.

90. Hospitaliti adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah, atau tindakan atau praktek yang ramah. Secara khusus, ini termasuk penerimaan dan hiburan para tamu, pengunjung, atau orang asing, resort, klub keanggotaan, konvensi, atraksi, acara khusus, dan layanan lainnya untuk wisatawan dan turis.

91. industri pariwisata adalah suatu susunan organisasi, baik pemerintah maupun swasta yang terkait dalam pengembangan, produksi dan pemasaran produk suatu layanan yang memenuhi kebutuhan dari orang yang sedang bepergian.

92. Objek dan daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang menjadi
sasaran wisata.

93. Kawasan Pariwisata adalah kawasan dengan luas tertentu yang dibangun atau disediakan untuk memenuhi kebutuhan pariwisata.

94. Kepariwisataan adalah keseluruhan kegiatan yang terkait dengan pariwisata dan bersifat multidimensi serta multidisiplin yang muncul sebagai wujud kebutuhan setiap orang dan negara serta interaksi antara wisatawan dan masyarakat setempat, sesama wisatawan, pemerintah, pemerintah daerah dan pengusaha.

95. Caddy : Tukang angkat-angkat atau pesuruh dalam permainan golf yang membawa tas golf berisikan beberapa stick golf.

96. Cancellation Fee : Biaya atas pembatalan penggunaan jasa yang telah dipesan sebelumnya seperti, pembatalan pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour dan lain-lainnya.

97. Confidential tariff : Harga yang berlaku antara pihak-pihak tertentu sesuai dengan harga yang telah disepakati dalam perjanjian yang telah dibuat sebelumnya.

98. Conveyor belt : Ban berjalan di bandara tempat kita mengambil barang/bagasi yang ingin kita bawa saat berwisata.

99. Extra bed : tempat tidur tambahan yang diganakan jika masih ada beberapa yang kekurangan pada fasilitas untuk istirahat.

100. Cancellation Fee : Biaya atas pembatalan penggunaan jasa yang telah dipesan sebelumnya seperti, pembatalan pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour dan lain-lain. 


Nama Kelompok :
1. Wahyu Cahyaningsih
2. Norma Kartika

Kelas : 3SA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar