Jumat, 30 November 2012

Istilah Kepariwisataan

Lanjutan 26-50


26. Teater : sebuah seni pariwisata yang tujuannya menunjukkan tontonan yang menarik untuk kalangan yang sedang berwisata.

27. Gunung : sebuah objek wisata yang banyak diminati seperti pecinta alam, karena keindahan atasnya dan serunya medan yang harus dilalui untuk sampai puncaknya.

28. Tari : salah satu seni wisata yang menunjukkan jenis tari-tarian masing-masing daerah yang sedang dikunjungi para wisatawan, untuk lebih mengenal akan sebuah budaya.

29. Koper : salah satu alat untuk berwisata yang digunakan untuk meletakkan barang bawaan saat berwisata.

30.  Andong : sebuah alat transportasi desa yang sejak dulu merupakan budaya masyarakat jawa sampai saat ini, digunakan untuk transportasi melihat lihat sekitar dengan pelan saat berwisata, biasanya para turis asing.

31. Dokar : sama halnya seperti andong, alat transportasi masyarakat jawa biasanya, dan merupakan sudah salah satu budaya sejak dulu .

32. Gondola : sebuah wahana bermain saat berwisata, atau dengan kata lain kereta gantung, yang saat diatas kita bisa melihat segalanya dari atas.

33. Pesawat : sebuah alat transporatsi udara yang biasanya digunakan untuk berwisata dari satu daerah ke daerah lain yang sangat jauh tempatnya.

34. Bus : alat berkendara yang biasanya digunakan saat berwisata untuk sekedar melihat lihat alam sekitar di satu tempat wisata, karena jika jalan kaki para wisatawan akan mudah lelah. Maka, bus lah yang menjadi kendaraannya.

35. Mancing : kegiatan menangkap ikan seperti memancing dilaut . biasanya para lelaki yang banyak menyukai wisata air seperti ini.

36. Kawah : sebuah objek wisata yang indonesia juga miliki, banyak digunakan sebagai tujuan wisata karena keindahannya. Kawah adalah bagian puncak gunung berapi yg dilewati bahan letusan berbentuk lekukan besar.

37. Bagasi : suatu tempat untuk meletakkan barang bawaan sebelum berwisata.

38. Kamera : suatu alat untuk memotret gambar yang biasanya tujuannya untuk kenang-kenangan saat berwisata di salah satu tempat.

39. Cinderamata : sebuah jenis oleh-oleh yang khas dari suatu tempat wisata yang biasanya untuk kerabat yang tidak ikut serta berwisata.

40. Kekeran : sebuah alat yang digunakan untuk melihat suatu objek atau benda yang jaraknya agak jauh agar terlihat lebih dekat.

41. Pengeras suara ( toa ) : alat pengeras suara yang digunakan untuk mengumpulkan orang yang berwisata dalam konteks luas, jika ada pemberitahuan atau info.

42. Kacamata : sebuah alat untuk melindungi mata dari sninar cahaya matahari.para wisatawan sering menggunakan benda ini agar mata bisa terlindung dari cahaya matahari langsung.

43. Kolam renang : sebuah objek wisata yang didalamnya terdapat berbagai wahana air, tempat ini sering menjadi tempat tujuan wisata karena tempatnya yang mengasyikan untuk berwisata.

44. agritourism adalah sebuah alternatif untuk meningkatkan pendapatan dan kelangsungan hidup, menggali potensi ekonomi petani kecil dan masyarakat pedesaan.

45. Pariwisata Bahari (marine tourism) adalah aktivitas wisata yang telah lama dikembangkan sebagai Tour Destination Object di Kepulauan Wakatobi. Hal ini sangat didukung dengan keberadaan Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi.

46. Ekowisata yang dimaksud dalam kriteria ini adalah ecological tourism, yaitu suatu model pengembangan pariwisata yang bertanggung jawab di daerah yang masih alami atau daerah-daerah yang dikelola secara kaidah alam untuk menikmati dan menghargai alam.

47. wisata alam adalah perwujudan ciptaan manusia, tata hidup seni-budaya serta sejarah bangsa dan tempat atau keadaan alam yang mempunyai daya tarik untuk dikunjungi (Anonymous, 1986).

48.akomodasi berarti adanya kenyataan suatu keseimbangan (equilibrium) hubungan antar individu atau kelompok dalam berinteraksi sehubungan dengan norma-norma sosial dan kebudayaan yang berlaku.

49.konservasi lingkungan adalah perlindungan lilngkungan hidup agar terhindar dari kerusakan akibat pemanfaatan yang tidak sesuai dengan kemampuan lingkungan itu sendiri.

50. Cagar alam adalah suatu kawasan suaka alam karena keadaan alamnya mempunyai kekhasan tumbuhan, satwa, dan ekosistemnya atau ekosistem tertentu yang perlu dilindungi dan perkembangannya berlangsung secara alami.


Nama Kelompok :
1. Wahyu Cahyaningsih
2. Norma Kartika

Kelas : 3SA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar