Minggu, 31 Oktober 2010

STUDENTSITE

Situs mahasiswa (studentsite) disediakan untuk memperoleh informasi dari dosen maupun program studi yang dapat secara langsung diketahui melalui situs mahasiswa tersebut. Situs ini dapat digunakan untuk mendukung proses belajar-mengajar yaitu melalui :
(a) informasi jadwal kuliah dan ujian,
(b) informasi atau tugas dari dosen,
(c) Daftar Nilai Sementara (DNS).
Selain itu, USER ID dan password pada studentsite ini dapat digunakan untuk mengakses layanan ICT lainnya yaitu UG-Hotzone, Internet Lounge, Integrated Lab, Career Center, dan E-Learning Center. Fitur lainnya adalah fasilitas email, forum atau group discussion, pendaftaran sidang akhir, dan pemesanan surat keterangan.


Beberapa fitur yang ada dalam STUDENTSITE yaitu :
  1. LOCKER  biasa yang dapat menyimpan berbagai barang pribadi si pemilik, fitur LOCKER ini juga meyimpan pesan dosen (Lecture Message) yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah , dan Jadwal Ujian. Jadi dengan hanya membuka “LOCKER”, mahasiswa bisa tahu semua hal yang terkait dengan kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma.
  2. ADDRESS BOOK yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola alamat-alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan.
  3. CALENDER memungkinkan mahasiswa mengatur  jadwal hariannya selayaknya agenda.
  4. FILE MANAGER untuk menyimpan dan mengelola file-file yang dimiliki oleh mahasiswa.
  5. FORUM digunakan untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang hangat saat ini dengan rekan-rekan sejawatnya melalui fitur ini. Fitur lain yang satu haluan dengan fitur FORUM, adalah POLLS. Dengan fitur ini, mahasiswa bisa menjaring pendapat rekan-rekannya mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang terjadi.
  6. EMAIL yang berkapasitas dengan 100MB dapat diakses  dalam satu layar (window) aplikasi dengan STUDENT SITE, sehingga si mahasiswa tidak perlu mengaktifkan aplikasi browser lagi untuk melihat ataupun membuat surat elektronik. Fitur ini juga menyediakan komponen yang sudah umum seperti filtering, managing folder, deleting, dan lainnya. Kapasitas yang besar juga membuat mahasiswa lebih fleksibel untuk mengatur aktivitas surat menyurat elektroniknya.
  7.  BOOKMARK adalah fitur yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sering mencari informasi melalui internet, terutama jika mereka memiliki situs favorit yang sering mereka kunjungi. Karena dengan fitur ini si mahasiswa dapat menyimpan URL situs favoritnya tersebut untuk referensi di kemudian hari.
STUDENTSITE juga memiliki kelebihan dan kekurangan diantaranya :
  • Kelebihan dari STUDENTSITE 
  1. dapat memberitahu dengan cepat kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi tentang beberapa pengumuman yang bersifat penting/mendadak.
  2. dapat mengakses beberapa halaman yang terhubung dengan website utama universitas gunadarma tanpa bersusah payah.
  3. multifungsi,bisa menjadi email client,blog pribadi,atau sekedar menjadi tempat mengetahui beberapa pengumuman penting.
  • Kekurangan dari STUDENTSITE  
  1. terlalu seringnya studentsite mati/non-aktif,yang menurut analisis saya ini terjadi karena bottleneck/terlalu banyaknya mahasiswa/mahasiswi yang mengakses studentsite dalam kurun waktu tertentu dalam bersamaan
  2. masih tak berfungsinya beberapa utilitis penting dalam studentsite,salah satunya adalah fungsi Calendar yang hingga saya menulis artikel ini masih belum berfungsi.
Sumber :
http://www.gunadarma.ac.id/en/page/studentsite.html
http://www.gunadarma.ac.id/id/page/semakin-mudah-dan-nyaman-dengan-student-site.html

Senin, 11 Oktober 2010

Analyzing An Image Advertisement





Advertising is a form of communication intended to persuade an audience (viewers, readers, or listeners). Purchase or take some action upon products, ideals or services. It includes the name of a product or service and how that product or service could benefit the consumer, to persuade a target market to purchase or to consume that particular brand. These brand are usually paid for or identified through sponsors and viewed via various media.

Advertising can also serve to communicate and idea to a large number of people in an attempt to convince them to take a certain action.


Usually the ads consist of drawings and writings are specifically designed in an interesting way. Ads placed in several media such as electronic media and print media, etc. Print media such as magazines, newspapers, banners, billboards, banners, etc. Products ads published when there is a new product that want to be promoted by a company.

Techniques on making the ad there are several kinds, namely :
1. Photography Techniques
2. Drawing Techniques
3. Animation Techniques
4. Live Action Techniques

The results of our analysis ads :
• Advertise that our analyze are about ice cream products that most consumers are among the targeted  children to adulthood.
• This ads was published in the print media (brochures) and electronic media (internet).
• Types of techniques used in this ad is the technique of drawing and photography.
• The language used in advertising in our study using an easily understandable and also is suggestive so as to attract the attention of consumers.

source : wikipedia
source pict : http://www.google.com